Selasa, 06 Januari 2009

Asus Netbook Pertama Gunakan Windows 7


TAIPEI - Asus mungkin akan menjadi netbook pertama yang akan menggunakan Windows 7 di sistem operasinya, tidak hanya itu Solid State Drive (SSD) yang mencapai 512 gigabyte, akan menjadi SSD terbesar di dunia.

Netbook milik Asus yang diberi nama S121 mempunyai lebar sekira 11,7 inchi dengan berat 3 lbs. Selain itu, untuk memudahkan navigasi, vendor asal Taiwan ini akan menghadirkan layar sentuh. Yang istimewa, tentu saja penggunaan sistem operasi yang dibenamkan, yaitu Windows 7.

Penggunaan Asus pada perangkat lunak Microsoft Windows 7 OS menunjukkan kedekatan di antara dua perusahaan yang bekerja sama ini. Padahal, aplikasi anyar Microsoft ini sendiri masih belum diketahui kapan tanggal pasti perilisannya.

"Kami memang sangat dekat dengan Asus pada penggunaan aplikasi Windows 7 ini," kata David Faster, General Marketing Manager Microsoft di OEM, saat konfrensi pers pembukaan CES di Las Vegas, seperti yang dikutip PC World, Rabu (7/1/2009)

Dan walaupun S121 akan tersedia sekitar satu bulan dari sekarang, akan tetapi, mungkin tidak akan datang dengan Windows 7. Sebab, aplikasi yang baru belum jelas kapan diluncurkannya. Yang pasti, Netbook S121 akan dibenamlan Windows 7," sambungnya lagi.

Jika tertarik, Netbook ini akan dibanderol dengan harga USD1.649 atau sekira Rp16 juta dengan SSD terbesar yaitu 512 GB yang on board. (srn)

2 komentar:

  1. wow Windows 7...good good
    ak menanti gratisan lisence nya tahun depan ja ahk
    ahahahaha

    klo dah keluar,hehehe
    secara nak MIPA UGM kan jadi partnershipnya microsoft
    qeqeqeqeqe

    mau mau mau???sini sini sini,hehehehe

    BalasHapus
  2. tapi ak pecinta LINUX
    I'm a lunux girls
    qeqeqeqe
    pake linux ja, dijamin puas
    pa lagi UBUNTU v 8.1.0
    kereeeennnn
    serasa pake MacOS + GNU + GUI
    top mar kotop lah
    ak dah membuktikannya
    qeqeqe

    http://nanacorp.blogspot.com

    BalasHapus